Misteri Lubang di Siberia Terpecahkan

Ilmuwan Rusia percaya kawah raksasa yang muncul di Siberia utara jauh disebabkan oleh naiknya suhu di daerah - bukan meteorit.
 
Andrei Plekhanov, seorang peneliti senior di Pusat Penelitian Ilmiah Arctic, mengatakan lubang misterius yang muncul di daerah yang kaya gas-awal pekan ini kemungkinan besar hasil dari tekanan yang berlebihan' bawah tanah, karena perubahan suhu di kawasan itu.

 
Pada hari Rabu, Plekhanov melakukan perjalanan ke 262 ft(
79 meter) kawah luas, di Yamal Peninsula Rusia utara, untuk mempelajari bagaimana kawah itu terbentuk.

Misteri Lubang di Siberia Terpecahkan
Kawah raksasa ini berukuran sekitar 79 meter dan ditemukan di Siberia utara jauh diyakini disebabkan oleh peningkatan suhu di daerah.


Dia mengatakan 80 persen dari kawah tampaknya terdiri dari es dan bahwa tidak ada jejak ledakan.

Penemuan ini menghilangkan kemungkinan bahwa meteorit telah melanda wilayah ini - nama yang diterjemahkan sebagai 'akhir dunia'.

Setelah lubang ditemukan, ada spekulasi online tentang kawah menunjukkan 'kedatangan UFO'.


Misteri Lubang di Siberia Terpecahkan

Misteri Lubang di Siberia Terpecahkan
Andrei Plekhanov, seorang peneliti senior di Pusat Penelitian Arktik Ilmiah, yang melakukan perjalanan untuk menyelidiki kawah, mengatakan tidak ada jejak ledaka.

Namun para ahli mengatakan penyebabnya adalah lebih mungkin gas pemanasan global di bawah merilis permukaan, yang kemudian meledak seperti gabus sampanye.
 
Gelap di sekitar tepi bagian dalam dari kawah menunjukkan 'terbakar parah' yang hangus ujungnya, kata mereka. 

Misteri Lubang di Siberia Terpecahkan

Ketika ditemukan, beberapa mengatakan lubang bisa saja dibentuk oleh meteorit mencolok tempat di Daerah Otonomi Yamalo-Nenets, yang sekitar 20 mil dari lapangan gas Bovanenkovo​​.
 
Siberian Times melaporkan bagaimana sebuah ekspedisi berlangsung minggu ini untuk menemukan sumber kawah.

Ekspedisi yang diselenggarakan oleh otoritas Yamal termasuk ahli dari Pusat Rusia untuk Studi Kutub Utara, dan juga Cryosphere Institut Academy of Sciences.
 


Misteri Lubang di Siberia Terpecahkan
Dari dalam kawah menunjukkan bahwa ada sebuah danau di dasarnya

Mereka mengambil sampel tanah, udara dan air dari tempat kejadian dan disertai oleh spesialis dari Kementerian Darurat Rusia.

Anna Kurchatova dari Sub-Arctic Ilmiah Research Centre, berpikir kawah dibentuk oleh campuran air, garam dan gas memicu ledakan bawah tanah, akibat dari pemanasan global.

Gas terakumulasi dalam es bisa dicampur dengan pasir di bawah permukaan, dan kemudian dicampur dengan garam.


Misteri Lubang di Siberia Terpecahkan
 
Beberapa 10.000 tahun yang lalu daerah ini adalah laut.

Kurchatova mengatakan, Pemanasan global mungkin telah menyebabkan 'mengkhawatirkan' meleleh di es bawah tanah, yang dirilis gas dan menyebabkan efek seperti bermunculan dari gabus botol sampanye.

Yamal, semenanjung besar yang menjorok ke perairan Arktik, adalah wilayah produksi utama Rusia untuk gas yang dipasok ke Eropa.
 

Subscribe to receive free email updates: