10 Perpustakaan Aneh dan Unik

Apabila anda adalah seorang pembaca pastilah tidak akan jauh dengan perpustakaan karena perpustakaan sendiri adalah tempat dimana buku-buku bacaan berada. Tetapi bagaimana jika perpustakaan tersebut berbeda tempat dan berbeda suasana pastinya akan memberi perbedaan dengan membaca buku biasanya. Penasaran seperti apa perpustakaan aneh dan unik? Berikut artikel tentang 10 Perpustakaan aneh dan unik.

1. Perpustakaan di Pantai
10 Perpustakaan Unik dan Menarik

Herman Kompernas membangun perpustakaan di pantai berpasir Bulgaria Albena dan diisi dengan lebih dari 2.500 buku dalam 10 bahasa.

Para tamu diundang untuk meminjam buku-buku (gratis) dan meninggalkan mereka sendiri untuk orang lain untuk membaca. Ini harus menjadi perpustakaan paling santai di dunia.


2. Perpustakaan pada Bus Umum
10 Perpustakaan Unik dan Menarik
 
Kolektor Antonio da Conceição Ferreira, 42, adalah contoh bagaimana kerjasama kecil dan kemurahan hati dapat membuat perbedaan besar dalam kehidupan manusia.

11 tahun yang lalu, ia terinspirasi oleh cintanya membaca untuk menciptakan Budaya di Bus, mengubah bus menjadi sebuah perpustakaan kecil.
 

Antonio menawarkan sekitar 15 judul di rak di dalam bus sehari-hari dan meminjamkan buku-buku untuk penumpang. Selain gangguan untuk membantu melewatkan waktu berkuda, perpustakaan keliling adalah cara untuk menawarkan budaya kepada orang-orang.  


3. Perpustakaan di Kotak Surat 
10 Perpustakaan Unik dan Menarik

Menjalankan perpustakaan lebih mudah daripada yang Anda pikirkan. Yang Anda butuhkan adalah sebuah kotak pada tongkat dan sekelompok buku untuk mendirikan Little Free Library Anda sendiri, setumpuk depan-halaman yang memungkinkan Anda berbagi cinta Anda membaca dengan masyarakat.

Ada 300 atau 400 Sedikit Gratis Perpustakaan beroperasi di 24 negara dan delapan negara - menurut pendiri Rick Brooks. Jika Anda ingin menemukan satu, website (littlefreelibrary.org, tentu saja) mempertahankan peta lokasi perpustakaan.





4. Tempat Telepon Jadi Perpustakaan Kecil
10 Perpustakaan Unik dan Menarik


Kamar telepon di inggris selatan yang diselamatkan telah menjadi salah satu perpustakaan terkecil di dunia, dan itu semua dijalankan oleh relawan. Perpustakaan kecil ini buka 24 jam sehari dan memiliki cahaya di malam hari.

Secara berkala, relawan memeriksa untuk melihat apa produk yang bergerak dan apa yang tidak. Buku-buku paling banyak dibaca mendapatkan dikirim ke toko amal lokal dan diganti dengan buku-buku baru. Ini sangat mirip dengan perpustakaan yang ada di kota Anda, kecuali lebih efisien dan secara signifikan lebih kompak. 


5. Perpustakaan Keliling Dengan Keledai 
10 Perpustakaan Unik dan Menarik

Pada tahun 2009, di pegunungan negara Trujillo, Venezuela, Universitas Valle del Momboy memulai layanan yang tidak biasa, ini perpustakaan keliling di punggung keledai 'memberikan buku kepada anak-anak petani.


6. Perpustakaan dibawah Penutup 
10 Perpustakaan Unik dan Menarik

Dipasang di kawasan Nolita New York pada tahun 2013, Unit rak luar sementara ini juga berfungsi sebagai sedikit Perpustakaan Gratis. Desain yang cerdas perpustakaan melindungi buku-buku dari elemen sementara memungkinkan orang di bawah penutup untuk melihat apa yang tersedia.

Perpustakaan ini dirancang oleh perusahaan desain Venezuela Stereotank sebagai bagian dari kerja sama dengan Liga Arsitektur New York dan Pen World Voices Festival, yang memilih 10 desainer untuk membangun perpustakaan gratis miniatur di pusat kota Manhattan.



7. Perpustakaan ditempat Terbuka
10 Perpustakaan Unik dan Menarik

Pada tahun 2012, seniman Italia Massimo Bartolini mengembangkan perpustakaan umum luas luar berjudul Bookyard untuk festival seni Belgia,.

Bartolini bekerja kreatif dan campuran bakat medianya untuk mengembangkan satu set dua belas rak buku dipasang di St Peter Abbey Vineyard, Sint-pPietersplein 14, (pembentukan berasal selama Abad Pertengahan). 

Unit penuh dengan buku-buku untuk dijual oleh perpustakaan umum dari Ghent dan Antwerp dengan keuntungan item ini diuntungkan lembaga.
 



8. Perpustakaan Berbentuk Buku 
10 Perpustakaan Unik dan Menarik

Ini adalah satu-satunya "konvensional" perpustakaan dalam daftar ini, tapi apa yang membuatnya unik adalah bangunannya. Desain inovatif ini dirintis untuk menginspirasi orang-orang Kansas City untuk mendapatkan hidung mereka ke dalam sebuah buku yang bagus dan pada saat yang sama, merevitalisasi masyarakat kota.

Fitur yang paling mencolok adalah "Komunitas Bookshelf" terdiri dari 22 judul klasik dipilih oleh penduduk setempat yang bertindak sebagai parkir perpustakaan.
 



9. Perpustakaan Tank Perang
10 Perpustakaan Unik dan Menarik
 
Mungkin tampak militan, tapi itu benar-benar perpustakaan keliling.

Karya seni / kendaraan melayani fungsi yang sangat serius; dengan sekitar 900 buku tentang "rak" mobil pada waktu tertentu, Lemesoff menyediakan bahan bacaan gratis untuk siapa pun cenderung untuk memetik satu dari koleksi. Saat ia tour melalui pusat-pusat perkotaan Argentina dan masyarakat pedesaan, seniman ini memandang karyanya sebagai misi "memberikan kontribusi bagi perdamaian melalui sastra."

Struktur khas di tengah-tengah "Senjata Instruksi Mass" sangat simbolis. Kendaraan ini terdiri dari tangki yang terinspirasi bingkai selama 1979 Ford Falcon - kendaraan yang populer dengan angkatan bersenjata dari kediktatoran militer pada saat itu. Dimana kendaraan setelah membawa penindasan militer, sekarang membawa sastra dari semua genre dalam koleksi menerus diisi ulang melalui sumbangan pribadi.
 



10. Perpustakaan Portabel
10 Perpustakaan Unik dan Menarik

Antonio La Cava, seorang guru pensiunan Italia, memutuskan bahwa setelah 42 tahun mengajar, dia bisa berbuat lebih banyak lagi untuk menyebarkan cinta membaca untuk anak-anak. Jadi, pada tahun 2003, dia membeli sebuah sepeda motor bekas Ape dan dimodifikasi untuk membuat perpustakaan portabel dengan 700 buku. Dia telah bepergian di "Bibliomotocarro" sejak saat itu. 

Subscribe to receive free email updates: