10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia

Sepertinya setiap tahun cuaca menjadi lebih gila dari yang terakhir. Anda melihat laporan tentang banjir deras dan cuaca ekstrim lainnya di berita hampir sepanjang waktu - beberapa mungkin berpendapat, tapi sepertinya perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia memang hal yang nyata

Gunung es kutub mencair pada tingkat yang semakin mengkhawatirkan akan menyebabkan permukaan air laut meningkat di masa depan. Ya, perubahan iklim tampaknya akan segera terjadi, tapi masih ada beberapa kejadian meteorologi alami yang cukup langka, simak 10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia berikut ini.


1. Gulungan Awan
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia

Gulungan Awan benar-benar pemandangan menakjubkan untuk dilihat! Beberapa telah menggambarkan awan ini sebagai tampak seperti tornado digulingkan. Jenis awan busur biasanya berhubungan dengan badai.
Langka ini dari alam terjadi ketika suhu udara membalikkan dan menyebabkan udara hangat untuk berada di atas udara dingin. Angin kemudian berubah kecepatan dan arah dan menyebabkan efek rolling silinder tipe awan ini. 


2. Hujan Hewan
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia

Cerita tentang hujan hewan atau benda kembali ke abad pertama Masehi ketika Pliny The Elder katak didokumentasikan pertama jatuh dari langit. Pada 1794, tentara Prancis juga menyaksikan hujan kodok. Bahkan pada hari ini, Honduras mengalami fenomena Lluvia de Peces.

Apa 'Lluvia de Peces' itu? Dalam Yoro, di Honduras langit harfiah ikan hujan dan itu sudah terjadi setiap tahun selama lebih dari satu abad. 

Salah satu penjelasan umum untuk hewan jatuh dari langit dapat dikaitkan dengan hujan lebat, tetapi sumber laut terdekat untuk ikan untuk phenominon Lluvia de Peces adalah lebih dari 200 km (140 mil) dan hujan lebat hanya tidak melakukan perjalanan yang jauh. Acara ini juga dapat terhubung ke ikan air tawar pindah ke air bawah tanah karena perubahan musiman. Hujan lebat mungkin mencuci ikan dan ketika air surut, ikan yang terdampar di darat. 

Beberapa percaya bahwa ketika imam Spanyol Pastor José Manuel (Jesus de) Subirana melihat betapa miskin dan lapar penduduk setempat dari Yoro itu, ia berdoa untuk keajaiban makanan yang akan diberikan kepada orang-orang. Setelah berdoa selama 3 hari dan 3 malam, orang-orang dihargai dengan hujan ikan ini.


3. Lubang Awan
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia

Beberapa orang melihat beberapa hal yang benar-benar aneh dan orang lain melihat apa yang ingin mereka lihat. Mengambil kisah ini baru-baru ini orang-orang di Stockton, CA yang mengaku mereka melihat lubang besar di langit. Penonton ini turun ke media sosial dan berspekulasi bahwa lubang itu disebabkan oleh segala sesuatu dari pesawat ruang angkasa asing ke lubang cacing intergalaksi. Pada kenyataannya, U.F.O. yang lubang fallstreak, juga dikenal sebagai kekuatan lubang awan.

Cirrocumulus atau altocumulus awan yang mengandung air super dingin yang tidak dapat membekukan tanpa partikel kecil melekat menyebabkan lubang fallstreak. Para ilmuwan percaya bahwa ketika pesawat terbang melalui awan ini mereka memulai proses pembentukan es dan mengkristal. Lewat udara di sekitar baling-baling pesawat terbang pada sayap membuat udara dingin cepat memperluas dan membentuk kristal es, kemudian turun di bawah awan lama setelah pesawat telah melewati itu. 


4. Tornado: Ketika kebakaran hutan berubah menjadi twister berputar
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia
 
Pusaran api adalah kejadian langka di mana api membentuk pusaran tornado seperti api. Ini siklon setan api juga dikenal sebagai tornado atau setan api dan tak heran - ini terlihat seperti mereka datang langsung dari perut terdalam dari neraka!  

Ini darwis berputar terjadi ketika pohon, bukit atau api memaksa udara bergeser terhadap suhu udara yang bersaing dan kecepatan. Sementara beberapa api berpusar peter keluar cukup cepat, orang lain dapat melakukan perjalanan ketika panas mampu untuk tetap bertahan dan gas sekitarnya mendorongnya ketat ke dirinya sendiri. 

Mungkin contoh paling mematikan dari tornado terjadi pada tahun 1923 di Jepang pasca gempa besar 7,9. Korban bencana berkumpul di ruang terbuka, tapi tornado besar terjadi dan menyapu melalui ruang, membunuh ribuan. 


5. Petir Catatumbo: Terbesar dan terpanjang pertunjukan cahaya di Bumi
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia
 
Anda pernah mendengar istilah, "badai yang sempurna," kan? Ya, badai yang sempurna, di mana serangkaian peristiwa terjadi secara bersamaan yang secara drastis memperburuk situasi. Fenomena petir ini sangat langka yang hanya terjadi di satu tempat di Bumi karena badai yang sempurna dari lokasi dan gas alam. 

Petir Catatumbo terjadi hanya atas muara Sungai Catatumbo di Venezuela di mana bermuara ke Danau Maracaibo. Hadapan hangat dan dingin bertemu menciptakan kondisi sempurna untuk petir ini. Tambahkan rawa terdekat memancarkan gas metana yang pada gilirannya meningkatkan konduktivitas listrik dari awan dan voila! Anda punya satu fenomena atmosfer badass. 

Petir Catatumbo biasanya terjadi 140-160 malam setahun, tapi berhenti selama beberapa bulan pada tahun 2010 yang menyebabkan banyak penduduk setempat khawatir. Banyak bantuan mereka, petir sejak kembali lebih kuat dari sebelumnya. 


6. Pelangi Api: Sebuah kaleidoskop warna udara
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia

Pelangi Api sangat keren dan langka yang mungkin Land of Oz benar-benar terletak di suatu tempat di atas mereka! 

Secara teknis dikenal sebagai busur circumhorizontal, kondisi harus sangat tepat untuk pelangi ini terjadi. Mereka biasanya terjadi selama musim panas - matahari harus di ketinggian 58 ° atau lebih besar dengan ketinggian awan tipis dan sinar matahari memasuki kristal es dari awan di sudut yang tepat. 


7. Brinicle: Jari es kematian
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia
 
Fenomena cuaca yang berbahaya tidak hanya menimbulkan bahaya bagi kita tanah penduduk, tetapi juga mengancam beberapa teman-teman kita dari laut seperti binatang laut.

Keren, menakjubkan dan aneh. Brinicle ini disebabkan oleh dingin, air garam tenggelam (air jenuh dengan garam). Hal ini terjadi ketika panas mengalir dari laut hangat hingga udara dingin, membentuk es yang baru dari bawah. Es didorong ke saluran air garam dan karena air garam ini lebih padat dan lebih dingin dari sisa air laut di sekitarnya, tenggelam dan membeku dengan bidang air laut hangat datang ke dalam kontak. 



8. Lampu Kilat Hijau
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia


Jika Anda pernah melihat sedikit hijau menyembul keluar dari matahari selama matahari terbit atau terbenam itu bisa salah satu dari dua hal:

1) Anda memiliki kilas balik asam
atau
2) Anda mengalami fenomena alam yang dikenal sebagai flash hijau.


Fenomena ini biasanya terjadi selama matahari terbit atau terbenam ketika lebih dari cahaya mencapai pengamat tanpa dihamburkan. lampu kilat hijau disebabkan oleh cahaya makhluk membungkuk dan pembiasan di atmosfer. Atmosfer bertindak sebagai prisma, memisahkan cahaya menjadi berbagai warna. Ketika matahari penuh naik di atas cakrawala, warna yang berbeda dari tumpang tindih spektrum, menyebabkan spektrum tidak terlihat dengan mata telanjang. Ini disebut flash karena itulah - hanya berkedip hijau selama beberapa detik pada suatu waktu.  

Sekarang, jika Anda melakukan asam sementara mengalami peristiwa tertentu ini, Anda mungkin akan melihat jauh lebih banyak daripada tempat hijau di atas matahari! 


9. Badai Kotor: Badai di gunung berapi
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia
 
Mari kita kembali ke petir hanya karena itu terlihat begitu keren! 

Fenomena lain yang benar-benar menarik dan langka cuaca petir vulkanik, atau dikenal sebagai badai kotor. Anda tidak hanya memiliki penampilan mengancam dan bahaya gunung berapi meletus, tetapi menambahkan petir ke dalam campuran dan Anda punya satu cuaca seram! 

Petir vulkanik terjadi ketika petir diproduksi dalam segumpal vulkanik. Proses ini dimulai ketika partikel terpisah, baik setelah tabrakan atau ketika istirahat partikel yang lebih besar dalam dua. Beberapa perbedaan dalam aerodinamika partikel-partikel ini kemudian menyebabkan partikel bermuatan positif untuk memisahkan dari partikel bermuatan negatif. Petir terjadi ketika pemisahan muatan ini menjadi terlalu besar untuk udara untuk menahan aliran listrik. Letusan gunung berapi juga melepaskan sejumlah besar air, yang juga dapat membantu badai ini bersama. 

Sedikit saran: Jika Anda melihat kilat datang dari letusan gunung berapi, cepat-cepatlah pergi darisana!


10. Aurora Borealis: Tampilan spektakuler pada alam
10 Fenomena Cuaca Paling Aneh di Dunia
 
Kita harus menempatkan Aurora Borealis ada di sini! Ini kejadian luar biasa alam yang terjadi di atas kutub magnet di utara juga dikenal sebagai Cahaya Utara. (Selatan memiliki fenomena yang sama, tetapi dikenal sebagai Aurora Australis.) 

Apa yang menyebabkan ini menampilkan aurora? Sekali lagi, itu semua tentang tabrakan. Ini menunjukkan cahaya luar biasa terjadi ketika partikel-partikel gas dari atmosfer bumi bertabrakan dengan partikel bermuatan dari matahari yang masuk ke atmosfer bumi. Biasanya dilihat lebih dekat ke kutub dan selama ekuinoks tahun, ini menampilkan fantastis muncul dalam berbagai warna, meskipun hijau dan merah muda adalah yang paling umum. 

The Menominee Indian Wisconsin percaya Cahaya Utara menjadi lokasi dari roh pemburu besar.

Subscribe to receive free email updates: